Yuk bisa yuk! Anti boros saat pandemi

Sep 23, 2021

Pandemi covid 19 ini sangat berdampak pada sector ekonomi yang terus memburuk karena banyak perusahaan yang tutup atau merumahkan Sebagian karyawan, pemangkasan gaji dan sebagainya demi memangkas biaya pegeluaran perusahaan, hal ini juga di pengaruhi dari terbatasnya kegiatan orang-orang di luar rumah. Pada akhirnya mau tidak mau kondisi seperti sekarang ini juga membuat orang-orang harus pintar pintar menghemat pengeluaran mereka demi bertahan hidup. Lalu bagaimana caranya agar tidak boros di masa pandemi COVID 19 ini?

Buatlah rencana pengeluaran.

Cobalah untuk lebih ketat lagi dalam mengatur keuangan. Buatlah daftar kebutuhan yang memang diperlukan seperti makanan, obat obatan dan kebutuhan sehari-hari, Kmu juga dapat membatasi jumlah pengeluaran dalam satu minggu kedepan agar lebih berhemat.

Stop belanja berlebihan.

Jika kamu biasanya suka belanja pakainya atau gadget ada baik nya hindari dulu, lebih baik utamakan untuk belanja kebutuhan pokok sehari hari, belanjalah sesuai dengan apa yang dibutuhkan, ini bertujuan mencegah membengkaknya pengeluaran.

Hapus aplikasi belanja online.

Tak dapat di pungkiri seringkali kita tergoda harga murah atau diskon produk yang ada di aplikasi belanja online. Apa lagi di masa pandemic seperti sekarang ini yang mengharuskan orang berkegiatan di dalam rumah yang menimbulkan rasa bosan yang pada akhirnya membuatmu senang belanja online untuk menghilangkan rasa bosan dirumah. So ada baiknya hapus saja aplikasi belnja onlinemu agar tak tergoda diskon sesuatu yang tidak penting dan tidak dibuthkan.

Siapkan dana darurat

Jangan meremehkan darurat, kita tidak pernah tau pandemic ini akan berakhir sampai kapan. Untuk itulah pentingnya memiliki dana darurat untuk berjaga-jaga kedepanya. Kamu bisa menyisihkan sebgaian uang yang biasa kamu pakai untuk berkegiatan diluar rumah seperti uang bensin atau uang liburan kedalam dana darurat.

itu lah beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu dalam berhemat di masa pandemi seperti sekarang ini.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.