Mau minjam uang? Begini loh etika nya

Oct 28, 2021

Jangan marah Ketika di tagih

freepik.com

Ketika kamu tidak mampu mengembalikan uang pinjaman tepat waktu, sebaiknya kamu jangan marah Ketika di tagih, Bicarakan baik baik jangan emosi. Berikan alasan kenapa belum bisa mengembalikan uang yang telah di pinjam secara tepat waktu. Orang yang Marah Ketika di tagih hutang tentu sangat tidak beretika.

Bayarlah tepat waktu

Pexels.com

Jika sudah waktunya untuk mengembalikan, maka segeralah bayar, Jangan hanya berjanji-janji akan membayar dan memberikan alasan lainya. Dengan membayar hutang tepat waktu akan membuat orang yang meminjamkan uang menjadi respect Dan akan meminjamkan uang lagi Ketika suatu waktu dibutuhkan.

Kembalikan uang yang dipinjam meski orang yang meminjamkan lupa.

freepik.com

Terkadang ada saja orang yang meminjamkan kita uang, eh ternyata lupa Dan tidak menagih-nagih kepada orang yang telah meminjam uang. Jika sudah sperti itu ada baik kita tidak memanfaatkan situasi dan sengaja tidak membayar, tentunya Tindakan seperti itu sangat tidak punya etika dan itu Sama saja dengan mencuri uang orang lain.

Ucapkanlah Terima Kasih

freepik.com

Ucapkan terimakasih yang tulus kepada orang yang telah meminjamkan uang, perlu di ingat berapapun nominal uang yang dipinjamkan, mau kecil atau besar, orang tersebutlah yang sudah membantu saat sedang kesulitan, Jadi jangan lupa ucapkan terimakasih.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.