Ciri-ciri orang dengan gaya hidup konsumtif

Nov 1, 2021

Siapa sih yang gak mau hidup bermewahan?, jika ditanya seperti itu pasti hampir semua orang mau ya kan. dikutip dari wikipedia Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin, namun pada jaman sekarang ini hedonism bukan lagi sebuah pandangan, melainkan sudah menjadi sebuah gaya hidup yang mengedepankan prilaku konsumtif yang menghamburkan uang dan bermewah-mewahan atau hobi memebeli sesuatu dengan harga fantastis untuk sesuatu yang sebenarnya tidak berguna dan hanya mengedepankan gengsi.

Berikut ini adalah beberapa ciri orang yang memiliki gaya hidup konsumtif.

Gengsi yang sangat tinggi.

freepik.com

Sifat gengsi seringkali menjadi faktor seseorang untuk bersikap konsumtif dalam memenuhi kehidupannya, hal itu karena orang yang gengsian ingin di padang kaya raya atau mampu di mata orang lain.

Senang dipuji banyak orang.

freepik.com

Orang dengan ciri yang satu ini biasanya sangat senang melakukan gaya hidup yang konsumtif dengan begitu dia akan mendapatkan pujian dari orang lain yang melihat gaya hidup nya tersebut dan akan menimbulkan perasaan Bahagia dan bangga bagi dirinya.

Selalu ikutan trend terbaru

pexels.com

Mengikuti perkembangan serta trend terkini merupakan hal yang positifselama dalam batas wajar, akan tetapi jika selalu mengikuti trend secara berlebihan hal ini bisa menjadi negatif. Orang dengan ciri seperti ini dimana mereka sangat antusias dan senang dengan berbagai trend terkini dari mulai fashion, gadget dan trend lain nya. Orang seperti ini sangat mudah tergoda dengan produk atau barang terkenal yang baru rilis di pasaran dan mereka tak segan membelinya walapun barang itu mahal sekalipun agar tak ketinggalan tren. Intinya boleh saja mengikuti trend asalkan tidak berlebihan.

Hidup Bermewahan

pexels.com

ciri yang satu ini juga tak terlewatkan karna Hidup bermewahan tak lepas dari gaya hidup yang konsumtif, karena ini merupakan hal biasa bagi mereka, perilaku gaya hidup konsumtif di akibatkan karena munculnya keinginan untuk hidup mewah dengan segala sesuatu yang dimiliki.

Pandang-padang Dalam Bersosialisasi

pexels.com

Mereka yang memiliki gaya hidup konsumtif kebanyakan dari mereka biasanya selalu memilih milih atau pandang-pandang dalam memilih pergaulan atau bersosialisasi, karena mereka beranggapan jika mereka tidak bergaul atau bersosialisasi dengan orang yang memiliki gaya hidup yang sama makan segala komunikasi yang dilakukan tak akan tersampaikan.

Nah itu dia guys ciri-ciri orang dengan gaya hidup yang konsumtif semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.