Biar ngga boros saat Bulan Ramadhan. Waspadai beberapa hal ini.

Apr 6, 2022

Di bulan Ramadhan ini harus nya membuat kita lebih hemat dan tidak boros, Tapi pernah kah kalian merasa boros saat Puasa padahal ketika berpuasa hanya makan saat berbuka dan sahur. lalu apa yang menjadi penyebab kita merasa boros ketia berpuasa? dan beberapa hal ini bisa menjadi penyebabnya dan harus di waspadai supaya finansial tetap aman selama Ramadhan atau Bulan Puasa.

Kenaikan harga

Permintaan konsumen atau pasar yang semakin banyak akan berpengaruh pada kenaikan harga barang terlebih lagi kenaikan harga itu terjadi pada barang yang biasa kita pakai atau konsumsi sehari hari seperti sembako salah satu nya.

Membesarkan gengsi

Meskipun sudah mendapatkan THR dari bos jangan sampai membuatmu lupa diri dan membeli pakaian atau barang yang serba baru, belilah pakaian baru seperlu ny asaja jangan sampai berlebihan supaya gajin dan THR mu tidak habis hanya untuk kebutuhan saat bulan puasa atau pada saat menjelang lebaran saja. Sisa THR atau gaji kamu bisa kamu alihkan untuk di tabung atau untuk tabungan dana darurat.

Sering Buka Bersama

Sudah menjadi budaya di indonesia setiap kali Ramadhan sudah pasti akan ada udangan untuk acara buka bersama entah itu bersama Teman sekolah, kuliah ataupun teman kantor. Jika sudah seperti itu kamu tanpa sadar akan sering mengeluarkan uang untuk menghadiri acara buka bersama tersebut dari mulai Patungan untuk membayar makanan sampai mengeluarkan ongkos untuk bensin.

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa kita tetap merasa boros di bulan Ramadhan.



Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.