Apapun alasan nya sebaiknya jangan pernah meminjam uang di Pinjol illegal

Nov 2, 2021

Mengajukan pinjaman ke pinjol illegal memang sangat mudah. Kamu hanya perlu mendaftar dan mengajukan pinjaman dengan beberapa dokumen dan akan langsung cair beberapa menit kemudian. Pinjol illegal melakukan segala cara untuk menjebak calon korban nya, pinjol illegal sering kali menawarkan pinjaman melalui sms,whatsaap bahakan melalui DM dengan iming iming jumlah pinjaman yang cukup menggoda. Berikut ini adalah alasan dan penjelasan nya.

1. Bunga yang sangat tinggi dan tak masuk akal.

Meskipun pinjol illegal prosesnya terbilang lebih mudah dan sangat cepat, Pinjol illegal akan mengenakan Bunga atau denda yang sangat tinggi kepada korban nya karena pinjol illegal tidak mengacu pada ketentuan bunga maksimum yang sudah ditentukan Otoritas jasa keuangan (OJK)

2. Menagih dengan cara yang tidak manusiawi dan tidak baik.

Ketika ada nasabah yang telat pinjol illegal tak segan segan menagih dengan cara-cara yang keji bahkan dengan ancaman penyeberan data pribadi serta mengedit foto korban nya dengan dengan editan pornografi, mereka melakukan itu untuk menakut nakuti serta ingin mempermalukan korban nya agar si korban segera membayar tagihannya.

3. Pemaksaan disertai dengan ancaman.

Penagihan dengan cara memaksa disertai dengan acaman adalah tahap lanjutan dari sebuah proses penagihan yang dilakukan oleh pinjol illegal jika peminjam belum juga membayar atau melunasi tagihan nya, mereka tak segan segan mengancam dengan menyebarkan data pribadi seperti foto peminjam yang di edit menjadi foto yang tidak pantas, hal tersebut kita ketahui karna belum lama ini pihak kepolisian berhasil menangkap para pelaku pinjol illegal dan menemukan fakta tersebut dari korban nya.

4. Pinjol illegal terbukti sangat meresahkan dan pemerintah sudah menutup beberapa pinjol illegal dan terus memburu nya.

Sejak tahun 2019 sebanyak 19.000 aduan telah diterimah OJK terkait pinjol illegal. Denga nada banyak nya laporan tersebut pemerintah menutup perusahaan pinjol illegal dan membekukan rekening nya serta menangkap para pelakunya, dan sebagai upaya memberantas seluruh pinjol illegal pemerintah akhirnya memberlakukan moratorium penerbita izin bagi para perusahaan pemberi pinjaman. Maksud nya adalah semua pinjol atau fintech haru mengantongi izin dari pemerintah.

5. Pinjol illegal bukanlah solusi yang tepat.

Mungkin dalam kondisi ekonomi yang sedang sulit membuat masyarakat akhirnya mudah tergoda atau terpaksa meminjam ke pinjol illegal, Tpi perlu di ingat melakukan hal seperti itu bukanlah sebuah solusi yang tepat yang ada justru menambah beban serta masalah baru yang akhirnya justru hanya menambah hutang yang semakin membengkak dikarenakan bunga nya yang terus berjalan dan mendapat terror dari pelkau pinjol illegal itu sendiri. Jika sudah seperti itu maka mental juga akan kena imbasnya peminjam akan menjadi stress bahkan di beberapa kasus ada yang samapai melakukan bunuh diri karna terus terusan menerima ancaman serta teror.

Nah itu dia beberapa penejlasan serta alasan sebaiknya kita tidak meminjam uang ke pinjol illegal. Alangkah lebih baik nya meminjam pada perusahan pinjol atau badan usaha yang legal yang sudah terdaftar dan berizin Oleh Pemerintah (OJK).

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.