5 Situs website jual beli foto, Bisa auto cuan!

Oct 4, 2021

Kamu hobi fotografi? Kamu bisa memanfatkan hobi kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan loh, di era yang serba digital sekarang ini ada banyak cara untuk menambah penghasilan salah satunya adalah dengan menjual hasil karya foto kamu ke situs jual beli foto online. Orang-orang membeli foto secara online untuk kebutuhan website, majalah, blog atau iklan dll. Hal itu tentunya bisa kamu manfaatkan untuk menjual hasil karya foto kamu, Ada banyak situs jual beli foto di internet yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual hasil karya foto-foto kamu. kamu bisa melisensikan hasil foto kamu di situs jual foto tersebut caranya cukup mudah karna semua nya dilakukan secara online dan bisa di akses dimanapun dan kapanpun kamu mau. Jika kamu tertarik mencoba nya, berikut ini adalah 5 situs jual beli foto yang bisa kamu coba untuk mendapat penghasilan tambahan. F

1. Istockphoto.com

bisa dibilang ini adalah situs jual beli foto online yang paling populer dan tertua. Anda bisa mendapatkan komisi sampai 15% untuk setiap foto yang di download. Bahkan jika anda bisa menjadi exclusive contributor, komisi sebesar 45% menanti anda. Nah, jika earning anda sudah mencapai $100, anda bisa meminta pembayaran. Pembayaran bisa melalui cek, PayPal, Money Bookers, desposit langsung, atau Master Card.

2. Dreamstime.com

di sini, anda bisa menjual foto anda dan mendapat komisi sebesar antara 25% sampai 60% dari setiap foto anda yang terjual.

3. ShutterStock.com

wah, yang satu ini juga sangat populer sebagai situs tempat jual-beli foto online. Anda bisa mendapatkan pendapatan antara 20% sampai 30% untuk setiap foto anda yang didownload. Ada skema pendapatan yang berbeda, ada yang langganan harian, on demand dan enhanced license.

4. Fotolia.com

jika anda sering mencari foto secara online untuk keperluan khusus, bisa jadi anda sudah pernah mengunjungi situs yang satu ini. Dengan mengupload foto anda ke Fotolia, anda bisa dengan mudah menyajikan foto anda ke jutaan calon pembeli foto dari seluruh dunia dengan mudah. Fotolia menyediakan beberapa aplikasi untuk lisensi pembelian. Untuk setiap foto yang terjual anda akan menerima royalti berdasarkan tipe berlangganan pembeli. Pendapatan sebesar 20% sampai 60% untuk penjualan setiap foto yang didownload, dan komisi sebesar 0.25 sampai 0.40 kredit untuk download oleh pelanggan.

5. StockFresh.com

anda bisa mendapatkan komisi minimal sebesar 50% dan maksimal sampai 62.5% untuk foto yang didownload per satuan. Jika pembeli sudah berlangganan maka anda akan mendapat komisi sebesar $0.35 per download. Kog sedikit? Ada kompensasinya kog, anda bisa mendapat komisi sebesar 10% meskipun pengunjung tidak mendownload foto anda tapi membeli foto orang lain asal pengunjung tersebut masuk ke stockfresh dari link anda. Jadi semacam afiliasi begitu. Jadi untuk promosi, anda bisa memasukkan link koleksi foto anda di website, blog, atau forum. Lumayan kan?

Cobalah untuk mencari tahu , kira-kira foto seperti apa yang paling banyak di cari dan dibutuhkan, setelah itu baru mencoba membuat foto atau ilustrasinya. Jika anda melakukannya dengan serius dan benar, ini bisa menjadi sumber penghasilan yang tidak main main.

sumber : www.dee-nesia.com

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.